Guru bilang apa, gw bilang apa?

| |

Gw semakin heran dengan anak muda sekarang [busett, gw ngomongnya kayak udah tuaan.Padahal, gw nulis ini cerita baru nungguin hasil kelulusan]

Di jama-jamannya gw sekolah, banyak beberapa guru yang aneh melihat tingkah laku anak muridnya.Enggak tau lah ya, mana tau kebawa jaman.semenjak gw sd, gw udah dengar cerintanya dari cerita orang kampung [sumbar]waktu itu, anak muridnya ditanyain ama gurunya

guru : Anak-anak siapa yang mau masuk ke surga tunjuk tangan!
Murid: Saya buku [dengan kompak jawab serempak]


tiba-tiba, ada seorang murid tidak mengangkat tanggan, namanya diumpamakan jamal [terserah anda mau beri nama siapa, asal jangan nama gw]
guru : jamal, mengapa kamu enggak mau kesurga?
Jamal : Hm, saya, anu [dengan terbata-bata] anu bu..
guru:Anu siapa?


Jamal: Anu bu, bapak saya bilang, kalo pulang sekolah, TERUS AJA PULANG KERUMAH, JANGAN MAIN_MAIN. Gitu bu.
guru : tape deh...:X



Hal yang serupa mungkin bisa sedikit gw ceritain kepada blogger setia blog ini [thanks ya udah mampir dan baca, juga tinggalin dong, komentarnya] waktu itu, gw sedang mengikuti detik-detik UNAS. Nah, kebetulan banget gurunya tetangga gw di komplek. Dari pagi, ampe siang matematika mulu, gw bete, males belajar dong...

Setelah gw bosan, gurunya saking asiknya dengan bahasannya kepada kami.
setelah beberapa menit menerangkan, dan waktu pulang kira-kira 30 Menit lagi.

"Anak-anak, sepertinya ibu perlu diskusi dengan kalian" kata guru Matem kepada gw.

Guru: Anak-anak, setelah ini kalian mau melanjutkan kemana? jawabannya dimulai dari kamu intan.
Intan: kalo saya bu pengennya nyambung gitu.
Yeni: [Sebelum ngomong] "Bu, yenni mau kawin....."kata teman-teman gw ngejek [habis itu diajak,chers!]
Saya sama lah bu dengan intan.
Dan akhirnya tibalah giliran gw untuk ditanyai

Guru: Ridwan, nanti kammu kuliah?
gw: Enggak buk [dengan nada minor agak false an dikit]
Guru: Kenapa,saya enggak ada biaya [serius bro, adik gw banyak, mana uang kuliahnya, gw mikir-mikir yang dibawah gw, siapa sih...
"LIAT KEBAWAH"
guru: Lantas, kalau enggak kuliah, kamu mau jadi apa?
gw: SUPIR Buk!
guru: Supir apa?
gw: Supirintendent buk...[buka kamus yak,ckckck]

guru: :X anjrot...[kesal donk]
gw: Enggak buk, saya bercanda, saya pengen jadi pengusaha.
guru: Pengusaha apa?
gw: Semua diusahakan buk......[:)] Ya, kerja pintar lah...
guru: BAGUUESSS>......

Pesan : Tak terkirim, tapi disimpan di kotak keluar. "Semoga apa yang gw bilang, jadi kenyataan. Amin"

0 komentar: