Yakinlah buk, sumpah

| |

Kelas 2 tingkat SMK enggak membuat gw selalu merasa keren.[Keren dari jauh]sukses di Media cetak dan elektronik [seperti balon presiden aja], membuat gw lupa akan siapa gw sebenarnya.[mendramatisir banget yak!emangnya lu sipa?]Ketika raport dibagiin, gw enggak kebagian. Coz, itu raport ditahan, karna absen gw banyak.

Guru: Ridwan, besok kamu mesti bawa orang tuamu kesini!Karna absen tidak hadir mu banyak sekali.
Gw: Waduh, enggak bisa buk, seoalnya orang tw saya di Pekanbaru [sementara gw di Pangkalan Kerinci]
Guru: Ibu enggak mau dengar alasan.
Gw: Kalo bawa oom boleh enggak?
Guru: Ya terserah kamu!

"Sebelumnya, 2 hari gw melaksanakan Pelatihan Jurnalistik di Politeknik Caltek Riau.
dari pelatihan itu, ada beberapa games yang membuat gw tertarik, yakni, mengikuti
lomba karya tulis. dengan harapan bisa mendapat rangking."

Keesokan harinya, gw bertemu lagi neh sama guru gw


gw: Buk, bagaimana kalo saya enggak panggil orang tuan, tapi saya ingin barteran prestasi yang mengangkat
nama sekolah ini.
guru: Boleh, tapi apa yang bisa kamu banggakan?
gw: Tunggu aja buk [salam jari tengah]

Besoknya hari minggu, adalah pengumuman hasil siapa yang berhak mendapatkan rangking.
Tapi sayang banget, cos, diantara nama-nama tersebut gw enggak terdaftar [alias, enggak dapat apa-apa] gw enggak putus asa, gw terus berfikir dan terus berfikir.

Besoknya hari senin, pelantikan osis di apel pagi. Kebetulan gw adalah calon anggota osis baru.
yang kebetulan banget, pelantikan ini dipimpin langsung oleh kepala sekolah gw.Dari kejauhan, gw masuk ketengah-tengah barisan pas didepan podium bersama calon anggota osis lainnya.

Tiba tiba, gw dipanggil oleh Kepsek,

kepsek : Dengan bangga, saya mengucapkan terima kasih kepada saudara ridwan karna telah mengangkat nama SMK N 1 Pangkalankerinci ke media cetak [sejak itu gw udah direkrut di Riau Pos menjadi Wartawan Khusus sekolah gw]
Kepsek: "Bu sarifah, tolong ambilkan uang sebesar 300 ribu.
Bu sarifah: Iya pak [sambil bergegas ke brangkas]
Kepsek: "Pak ari, tambahkan 200 Ribu lagi
Pak ari: siap pak,

Gw dalam hati mikir [kenapa ya?] perasaan gw tambah enggak enak aja.[barangkali ini mukjizat, ada jalan tol untuk ambil raport gw]...hehehe[pkir-pikir tak pikir lagi, eh kenapa ini enggak gw jadiin prestasi?]

Pemberian uang itu diberikan lansung oleh wakasek, Siti Salmiahdan disaksikan oleh 900 Pasang mata siswa SMK gw.Kebanyang enggak?...Gw pastinya senang banget.

Next day,

Pagi pagi, setalah apel istirahat, gw langsung menghampiri wali kelas yang menahan raport gw.

gw: Selamat pagi buk, seperti janji ibu, memberikan raport saya jika saya berprestasi [ngomong saya, karna di sekolah]
Wali kelas: Janji yang mana ya? [gurunya berlaga bego]
gw : janji yang saya ucapkan tempo hari buk [ibuknya mikir:)]
wali kelas: Oya, nanti saya berikan ke kamu.
gw : Terima kasih buk,


Dari sana gw banyak dapat hal-hal yang menarik.Hm,tapi sayang gw udah tamat [gw tulis ne blog, malam sebelum penguman hasil kelulusan [14/06/08]

Pesan : Puaskan deh diri lu dimasa-masa SMA. Karna waktu itu enggak bisa lu kembali lagi. Chers!


0 komentar: