Atha YA Atha Ndaq

| |

Jam 10 an teng, bulan desember 2007, gw dipanggil pihak sekolah untuk mengikuti Try out kebetulan banget, gw berada di TVRI Pekanbaru sedang melaksanakan PKL.

Guru: Kamu secepatnya ke Pangkalan Kerinci
gw: Siap buk,

Jam 4 sore, gw langsung tancep gas menuju ke Pangkalan kerinci, eh
baru jalan kira-kira 20 kilometer, motor gw enggak bisa masuk ke Porsneling2 [gigi 2]gw panik banget [gw coba bertahan denga gigi satu sepanjang 1 kilometer kurang]

dan, dapatlah bengkel yang gw cari. Tapi sayang [beribu-ribu sayang] itu bengkel udah pada mau tutup alternatif, gw mesti tinggalin nih motor.

gw: Apa enggak bisa dikerjain sekarang bang?
Si mas: enggak bisa,udah mau tutup, kalau mau ditinggal aja, nanti saya perbaiki!
gw: Ya udah mas[sambil nyerahin kunci motor gw]

Gw pun pergi kepinggiran jalan menunggu datengnya Superben [travel/angkutan provinsi] kira-kira perjalanan gw sekitar 45 Km lagi. Yang lebih parahnya lagi, dari superben yang lewat enggak satu pun yang berhenti.gw enggak putus asa dong bro, allah ternyaya memberikan mukjizatnya kepada gw!

dari kejauhan, ada motor guru gw yang baru kebetulan lewat. Dengan nada tinggi,
"Bangggg......."...[motornya berhenti, dan gw berusaha numpang nebeng ke tempat gw, kebetulan
tempat tinggalnya [komplek] gw sama ama dia]

gw akhirnya numpang juga denga guru itu [thanks bang atta]
tapi, ada sesuatu yang membuat gw enggak tenang setelah perjalanan kira-kira 20 Km.Ban dalem motor kami bocor [gilak, ketahuannya pas tanjakan]

gw turun dan langsung melihat kondisi ban motor [ternyata benar bro, bocor dalam, parah lagi]gw mencoba mencari pertolongan sambil mendorong motor itu,
udah sampe diatas, ternyata enggak satupun yang memiliki Pompa Ban.

gw: Permisi pak haji, kami butuh pertolongan [pinjam pompanya donk]
Pak Haji: Maaf nak, pompanya saya enggak punya.
gw: Dimana ya pak, tempat tempel ban yang dekat dari sini.
Pak Haji: Kalo kesana[sambil nunjukin ke arah kiri] kira-kira kalian harus mendorong 1 Km.
tapi, ada yang lebih dekat, kira kira 200 Meter, [kalian mesti nanjak sebanyak 2 bukit]
gw: TIDAK!!!!!!Tapi harus, kalo enggak [ya enggak pulang]

Perasaan gw jadi enggak enak, udah jatuh, ketimpa tangga pula. [mungkin, ketimpa yang diatas kali berikutnya!]dorong dan dorong terus gw dorong [apa sih bahasanya, ya kira-kira gitu deh]

Well, waktu udah nunjukin pukul 17.30, kami melewati 1 bengkel yang tutup.
Tetapi masih ada koq yang buka [tapi dengan harga mahal, cos udah malam]

Gw nungguin terus sampe pukul 18.30, sambil dengerin Mp3 gw....
dan pada akhirnya, gw juga sampe kerumah dengan selamat
walau mesti sampe dirumah udah malem banget.


One Week, next.

gw pun menceritakan kejadian ini kepada teman-teman gw.
Lantas mereka bilang gini "makanya, lu tu bawa sial sih"kata romi

Minggu berikutnya, gw juga mau pulang dengan teman gw [udah pada karyawan semuanya]

gw: Bang romi, nebeng dong ntar ke Pekanbaru.
Romi: Serius,ntar sama lagi kejadiannya kayak kemaren!
gw: Ya enggak lah bang, lagian gw nebeng juga sekalian ambil motor yang gw titipin.
Romi:Ok deh.

Perjalan gw balik ke Pekanbaru [kan hari sabtu, jadi wajib pulang, sekalian ke Riau Pos]di isi dengan perasaan benci banget. Coz, si romi membawa motor sambil tephone-telponan ama calon istrinya.

Gw: Bang, melet banget sih bawanya.
Romi: Tenang aja, bakalan sampe koq.

Stelah menempuh jarak kira kira 30 Km, ternyata benar [apa yang diucapkan ma romi, ntar kebawa sial] ban kami bocor dengan tembusan 2 paku.[BUSSET]
gw sambil ketawa terbahak-bahak, sambil nyariin bengkel terdekat.

Ternyata dan ternyata, Bos nya romi lewat membawa mobil pick-up [ke pekanbaru juga]berhenti,

Bosnya : Rom, ada apa? Naikin aja ke mobil,ntar ditempel di pekanbaru aja.
Romi dan gw: Ok, sambil nego buat singgah bentar ambil motor gw yang dibengkel]
Bosnya: bisa-bisa. ntar tunjukin aja tempatnya.

Di belakang mobil,sambil megang motor Kharisma X [yang bocor tadi]
jeprat-jepret]....Taunya,[begh...]kelewatan bengkelnya.
terpaksa deh, mesti balik lagi.

Dan apa yang terjadi, motor gw belum siap. "YAH,,,,Cape deh"

Perjalan gw di isi dengan banyolan seperti ini

gw: Bang, ada untungnya juga kalo ban motor nih bocor.
Romi: Maksud loh?
gw: Ya iyalah, kan menghemat Bensin "Ejek gw nyindir"
romi: Sambil terbahak-bahak dibelakang mobil sambil
ngacungin jempol dengan gaya TIANSHIYA.

Pesan: Pengalaman it membuat gw akan terkenang terus-terusan.

0 komentar: