Lulus Yang Meluluskan

| |

Kalau dengar kalimat ini, emang gw rada-rada deg-degan dengarnya.secara kan, semenjak lepas dari tempat praktek selama 4 bulan [gw jarang ada dirumah, keluyuran,red]Setelah UN berlangsung Sempat gw ditanyain ama om gw [ceritanya gw skul di Kerinci, numpang di tempat oom gw]

Om gw: Kapan lw ujian nasional?
gw : [gw emang enggak mau jawab pertanyaan ini, dulu-dulu
kalo mau ujian, pasti enggak boleh keluar rumah]
Ya om, ujiannya minggu depan [padahal, minggu depannya udah UAS, sambil ninggalin
rumah mau kelayapan kerumah teman, pulang pagi]


Pasalnya, nilai UN ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya, membuat gw rada-rada enggak enak.coz, gw enggak pernah belajar [boro-boro] Ujian biasa aja, enggak ada sama sekali.
Tapi tetap aja, gw bisa nyelesai'in itu soal [dengan contek sana dan sini]

Well, karna semua bentuk Ujian dan Ujian udah gw lewatin.Sekarang saatnya untuk melihat hasil kelulusan.sorenya, gw nyampe ke Kerinci, dan singgah ke rumah teman gw Joe.

gw: Hi bro, whats up yo!
Joe: Yoi bro, dari mana lu?
gw: Dari Pekanbaru! Bro, kapan pengumuman hasil UN?
Joe: Sabtu, jam 2 an.

Gw pun pulang kerumah [dengan pakaian lecek,secara kan, jalan jauh]Malamnya, gw sempat ngeblog dari pukul 1 ampe jam 4 pagi.Sambil nungguin hasil UN siang [kan lama juga nunggunya, tidur agak telahbangunya juga telah, chers!]

Besok paginya, gw bangun jam 10, dari pada bengong, gw habisin aja waktu dengan [biasa, nontonceriwis dirumah temannya gw]Jam setengah dua, gw buru-buru pulang [mandi, makan, sholat:)]dan cabut deh ke sekolah dengan pakaian bebas [didalam tas, ada seragam sekolah buat dicoret-coret]


Hasilnya pun diumumkan.gw pun sempat kaget.

Guru: Ridwan, ini amplopnya [gw sambil maju kedepan]
Teman teman gw pas ngelihat HISTERIS kegirangan gitu.
gw: Santai ja [biasa aja gw koq, lihat hasilnya, udah, dimasukin kedompet]

Saatnya untuk berkonvoi motor dengan teman-teman se sekolahan.setelah konvoi dan corat-coret baju [kapan lagi kalo enggak sekarang]gw lupa [mesti ke kantor buat ngasih bahan tuk di XPRESI]

Gw: Plend, gw cabut dulu ya
anak-anak: Ati-ati lu!

sepanjang perjalanan ke pekanbaru, kirakira 4 Km, gw make seragam
yang dicorat coret, gw berhenti di SPBU.

si mbak: Berapa dek?
gw: bentar mbak [sambil ngeluarin uang 20 an]
si mbak: Lulus ya dek? [tanyanya penuh tanya]
gw: Sepertinya seperti itu mbak!
si mbak: Koq, jawabnya ragu-ragu gitu?
gw: Lah, bukannya mbak yang ragu? Jelas, jelas gw pake baju coret-coretan
koq masih nanya? lagian, enggak mungkin juga kalo gw nyoret kalo enggak lulus.
si mbak : [:X]

setelah sejam gw dijalan, gw ngelewatin jalan harapan raya-sudirman.
nah, antara jalan itu ada simpang tigaan [pas banget lampunya merah, posisi gw pas dibelakang mobil]. Gw ambil yang belok kanan,
cos pos polisi nya kagak ada yang jagain.

lampus HIJAU, tereng....! gw jalan, Jedeg, motor gw mati gw hidupin dan terus dihidupin, enggak mau hidup juga.gw coba ambil belok kiri sambil negodorong sambil cari bengkel terdekat.Enggak berapa lama kemudian, motor gw hidup, pas mau lewat eh, keliatan polisinya ternyata enggak di POS, cos dijalan,


gw; pantes enggak kelihatan, selamat deh:)

0 komentar: